Bagaimana Kita Bisa Menemukan dan Menggunakan Kekuatan Tuhan dalam Meraih Mimpi?
Sumber: kompas.com

Kata Alkitab / 25 July 2023

Kalangan Sendiri

Bagaimana Kita Bisa Menemukan dan Menggunakan Kekuatan Tuhan dalam Meraih Mimpi?

Bella Tiurma Official Writer
1524

Setiap orang pasti memiliki mimpi yang ingin dicapai di kemudian hari. Namun, apakah mimpi yang kita inginkan bisa menjadi kenyataan? 

Tak jarang selama proses meraih mimpi, kita akan menemukan berbagai rintangan yang sulit setiap kali akan mendapatkan apa yang kita inginkan. Seperti halnya kita menginginkan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skill yang kita miliki dan penghasilan yang kita dapatkan. Tetapi pada kenyataannya kita seringkali tidak seindah apa yang kita bayangkan. 

Kita telah berusaha dan bekerja keras untuk mengejar mimpi itu dengan menyelesaikan studi sesuai dengan minat kita. Tetapi saat mengirimkan lamaran di berbagai tempat, seringkali kita mengalami kegagalan dalam prosesnya. 

Namun, kita suka lupa bahwa kita tidak bisa mengandalkan pengertian dan kekuatan kita sendiri, seperti yang tertulis di dalam Amsal 3 : 5 – 6 “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.” 

 

Baca Juga : Menemukan Kekuatan Tuhan Di dalam Kelemahan Kita!

 

Oleh karena itu, ketika hidup kita terlihat sangat berat saat mengejar mimpi tersebut dan kita telah habis tenaga untuk terus berjuang. Maka kita serahkan segala sesuatunya kepada Tuhan agar menemukan kekuatan di dalam Tuhan. 

Bagaimana Cara Menemukan Kekuatan di dalam Tuhan? 

Hal utama yang perlu kita tahu dan ingat bahwa Tuhan adalah sumber kekuatan kita. Dan kita dapat menemukan kekuatan di dalam Tuhan seperti yang dikatakan dalam Mazmur 28 : 7 “Tuhan adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya.” 

Daud yang menyerahkan hidupnya bergantung pada Tuhan ketika ia harus melarikan dirinya dari kejaran Raja Saul. Melalui iman percayanya kepada Tuhan, Daud menerima kekuatan dari Tuhan dalam pencobaan yang dialami. 

Melalui kisah Daud, kita bisa memahami bahwa melewati berbagai tantangan untuk mengejar mimpi kita bukan hanya karena kekuatan diri sendiri, melainkan adanya campur tangan Tuhan yang Maha Kuasa. Tuhan bukan hanya sekedar sumber kekuatan, tetapi Tuhan lah kekuatan bagi kita. 

“TUHAN adalah kekuatan umat-Nya" - Mazmur 28 : 8a

BACA HALAMAN SELANJUTNYA ->

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami